Sekretariat DPRD Kabupaten Batang / Berita / Kabupaten Batang mendapatkan “Penghargaan Anugrah Pangripta Nusantara”

Berita

Kabupaten Batang mendapatkan “Penghargaan Anugrah Pangripta Nusantara”

DPRD  Minta  Pemerintah Harapan Kabupaten Batang memperoleh penghargaan Anugrah Pangripta Nusantara muncul disaat rapat kerja Komisi D dengan Bapelitbang Kab. Batang , Kamis 3 Januari 2019. Penghargaan tersebut adalah sebagai apresiasi Pemerintah/Kementerian PPN/Bappenas kepada Pemerintah Daerah Propinsi maupun Kabupaten/Kota yang berprestasi dalam merencanakan pembangunan, yang membagi  kedalam tiga kategori, yakni Kategori dengan Perencanaan Terbaik, Kategori Inovasi Terbaik, dan Kategori Peningkatan Tertinggi Kualitas Perencanaan. Di penghujung masa bakti DPRD Kabupaten Batang masih tampak antusiasisme dalam membahas permasalahan - permasalahan pembangunan,  hal ini nampak dalam dialog yang mengkritisi  pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Batang , dalam rapat kerja yang membahas hasil koordinasi dan konsultasi ke luar daerah tentang kebijakan dalam perencanan pembangunan berkaitan dengan penghargaan  Anugrah Pangripta Nusantara. Rapat (3/01/19) dipimpin oleh Ketua Komisi D , H. Tofani Dwi Ariyanto, SH, DPRD mengharapkan kepada Bapelitbang dalam perencanaan pembangunan bisa tertata lebih baik, sehingga kedepan Kabupaten Batang bisa mendapatkan Penghargaan Anugrah Pangripta Nusantara seperti Kabupaten Tegal.

Disamping itu DPRD menyarankan kepada Eksekutif, agar menggerakkan masyarakat untuk antusias menghadiri Musrembangcam, dengan kehadiran mereka diharapkan tidak ada usulan dari desa yang tercecer dan tidak terlaksana.

Atas harapan dan saran dari DPRD tersebut, Bapelitbang memungkinkan untuk perencanaan kedepan yang lebih baik Pemkab berencana mengundang Tim dari Bappenas