PPID Sekretariat DPRD Kabupaten Batang / Daftar Informasi Publik

Daftar Informasi Publik (DIP)
PPID Pembantu Sekretariat DPRD Kabupaten Batang


A. Informasi Yang Diumumkan Secara Berkala

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. Informasi tentang Profil Badan Publik
1.1. Kedudukan/domisili beserta alamat lengkap
JL.JEND.SUDIRMAN 262 BATANG 51215, Telp (0285) 391146, Fax (0285) 391760 , Email sdprd@batangkab.go.id , Website setwan.batangkab.go.id, 
Sekretaris DPRD 2023 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=2

Website :
https://goo.gl/maps/x9KU3wN4Chp4wH1BA

1.2. Tugas & Fungsi
Tugas : Sekretariat DPRD menyelenggarakan administrasi kesekretariatan dan keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, serta menyediakan dan mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD dalam melaksanakan hak dan fungsinya sesuai kebutuhan.
Fungsi : a. penyelenggaraan administrasi kesekretariatan DPRD
b. penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD
c. fasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD
d. penyediaan dan pengoodinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD
e. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya 

Tugas & Fungsi tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 50 Tahun 2018 Tentang KEDUDUKAN , SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH
Sekretaris DPRD 2018 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=3

1.3. Struktur Organisasi, Tugas, Wewenang & Fungsi
Terdiri atas Sekretaris DPRD , Jabatan Fungsional , Bagian Umum dan Keuangan , Bagian Persidangan dan Perundang-undangan , Bagian Fasilitasi Pengangaran dan Pengawasan
Tugas & Fungsi tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 50 Tahun 2018 Tentang KEDUDUKAN , SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH
Sekretaris DPRD 2018 Soft (file_pdf; Online) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=4

Website :
http://setwan.batangkab.go.id/?p=1&id=3

1.4. Profil Singkat pejabat Struktural Sekreatariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Batang mempunyai Sumber Daya manusia Sebanyak 54 orang Terdiri atas 28 orang ASN dan 26 orang tenaga kontrak Sekretaris DPRD 2022 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=5

Website :
https://setwan.batangkab.go.id/?p=1&id=3

1.5. LHKPN
LHKPN Kepala Dinas serta Pejabat lainnya yang telah diverifikasi/diperiksa KPK.
Daftar Pejabat dan ASN yang wajib LHKPN yang telah diserahkan kepada KPK melalui Inspektorat
Sekretaris DPRD 2024 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=6

2. Ringkasan Informasi tentang Program/Kegiatan yang sedang dilaksanakan
2.1. Nama Program & Kegiatan
Daftar nama program & kegiatan tertuang dalam DPA TA 2023 Sekretariat DPRD Kabupaten Batang
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=8

2.2. Penanggungjawab & Pelaksana Program
Menyajikan informasi Penanggungjawab dan Pelaksana Program kegiatan Sekretariat DPRD Kab. Batang TA. 2023
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=9

2.3. Target & Capaian Program/Kegiatan
Berisi informasi Target capaian atau penyerapan anggaran program/ kegiatan Sekretariat DPRD Kab. Batang TA.2022 di dalam RKPD Kab. Batang TA.2023
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=10

2.4. Jadwal Pelaksanaan Program/Kegiatan

Berisi informasi jadwal dan kegiatan DPRD TA. 2021

Sekretaris DPRD 2021 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=11

Website :
https://setwan.batangkab.go.id/jadwal/

2.5. Nilai Anggaran Kegiatan per Program
Berisi Informasi Nilai Anggaran Kegiatan per Program Tahun 2022
Sekretaris DPRD 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=12

3. Ringkasan Kinerja yang telah maupun sedang dilaksanakan
3.1. Penilaian Kinerja

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2022 meliputi kinerja, akuntabilitas, efisiensi, kegiatan yang telah dilaksanakan dan penggunaan anggaran.

Pilih Penanggungjawab 2023 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=14

3.2. Efisiensi yang dicapai
Efisiensi anggaran yang dicapai Setwan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2022
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=15

3.3. Laporan seluruh Program & Kegiatan yang telah dijalankan
Laporan seluruh Program & Kegiatan yang telah dijalankan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2022
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=16

3.4. Laporan Umum & Keuangan
Laporan Umum & Keuangan sebagaimana tertuang dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) Tahun 2022
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=17

3.5. Realiasi Penyerapan Program dan Kegiatan
Realisasi program dan kegiatan tahun 2022
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=18

3.6. Kerangka Acuan Kerja
Berisi beberapa Kerangka Acuan Kerja Setwan Batang
Sekretaris DPRD 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=19

3.7. Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)
Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan Sekratariat DPRD Kabupaten Batang sebagaimana tertuang dalam LKJIP Tahun 2022
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=20

4. Ringkasan Laporan Keuangan
4.1. Laporan Keuangan tahun 2022 Rencana & Laporan Realisasi Anggaran (LRA) 
Neraca 
Laporan Arus Kas dan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) 
Daftar Aset dan Investasi 
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22

5. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan
5.1. Daftar rancangan proses Surat Keputusan Sekretaris DPRD Draft/rancangan keputusan/peraturan yang akan ditetapkan tahun 2023 Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=24

5.2. Daftar Peraturan dan Keputusan yang telah ditetapkan
Daftar Peraturan, Keputusan, dan Kebijakan yang telah ditetapkan
Contoh Peraturan dan Keputusan yang telah ditetapkan
Sekretaris DPRD 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=25

6. Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik
Bagan alur, syarat dan waktu permohonan informasi/pengajuan keberatan dan pihak-pihak bertanggung jawab yang dapat dihubungi
Berisi Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik
Sekretaris DPRD 2021 Soft (Online) Pilih Waktu Penyimpanan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=26

Website :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=42

7. Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa
7.1. Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa Tahun 2021 Sekretariat DPRD Kabupaten BatangRencana Umum Pengadaan Barang & Jasa Sekretaris DPRD 2021 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=28

7.2. Pengumuman Proses Pengadaan Pengumuman Proses Pengadaan Tahun 2021 Pilih Penanggungjawab 2021 Soft (Online) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=29

Website :
http://lpse.batangkab.go.id/eproc4

8. LHKPN

LHKPN

Bidang 2023 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=49

9. LKJIP

LKJIP

LKIP
Sekretaris DPRD 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=50

10. SK DIP PPID
10.1. SK DIP PPID

SK DIP PPID

SK DIP PPID
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=53

11. Jumlah permohonan informasi publik yang diterima dan dikabulkan Tahun 2023

Jumlah permohonan informasi publik yang diterima dan dikabulkan Tahun 2023

Jumlah permohonan informasi publik yang diterima dan dikabulkan Tahun 2023
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=52

12. REKAPITULASI HASIL PENANGANAN PENGADUAN
12.1. REKAPITULASI HASIL PENANGANAN PENGADUAN


REKAPITULASI HASIL PENANGANAN PENGADUAN
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=55

12.2. TATA CARA PENGADUAN

Alur/Skema Pengaduan (Tata Cara)

Alur/Skema Pengaduan (Tata Cara)
Sekretaris DPRD 2024 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=57

13. Pelayanan Mendukung Aksesibilitas Bagi Penyandang Disabilitas
13.1. Pelayanan Informasi untuk Penyandang Disabilitas

SOP Pelayanan Informasi untuk Penyandang Disabilitas dan Website Mendukung Aksesibilitas Bagi Penyandang Disabilitas

SOP Pelayanan Informasi untuk Penyandang Disabilitas dan Website Mendukung Aksesibilitas Bagi Penyandang Disabilitas
PPID Pembantu 2024 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=59

B. Informasi Yang Serta Merta

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. Profil DPRD Kabupaten Batang

Berisi Profil DPRD Kabupaten Batang

Sekretaris DPRD 2021 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=32&id=47

Website :
https://dprd.batangkab.go.id/jdihdprd/index.php/Jdih/detil/3259-profil-dprd-tahun-2021

C. Informasi Yang Tersedia Setiap Saat

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuat Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1. Daftar Informasi Publik Berisi tentang Informasi - informasi publik yang tersedia secara berkala, serta merta, setiap saat & informasi yang dikecualikan Tahun 2022 Sekretaris DPRD 2023 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=30

Website :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/

2. Informasi tentang Peraturan, keputusan dan/atau kebijakan Rancangan peraturan/kebijakan, disertai dengan tahapan perumusan peraturan/kebijakan dan peraturan/kebijakan yang telah ditetapkan.Informasi tentang Peraturan, keputusan dan/atau kebijakan pada DPRD Kabupaten Batang Sekretaris DPRD 2023 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=31

Website :
https://jdih.dprd.batangkab.go.id/

3. Informasi tentang organisasi, administrasi kepegawaian dan keuangan
3.1. Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & keuangan Pedoman pengelolaan organisasi sesuai Perbub Nomor 50 Tahun 2018 Sekretaris DPRD 2018 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=33

3.2. Profil lengkap pimpinan & pegawai yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima Berisi informasi Profil pimpinan & pegawai  Sekretariat DPRD Kabupaten Batang Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=34

3.3. Anggaran secara umum / khusus serta laporan keuangannya Anggaran secara umum/ khusus serta laporan keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Batang Sekretaris DPRD 2021 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=35

3.4. Laporan Keuangan Berisi Neraca, Daftar Aset dan investrasi, Realisasi, CALK Sekretaris DPRD 2023 Soft (Online) 1 Tahun Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=36

Website :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22

3.5. DPA Dokumen Pelaksanaan Anggaran Sekretariat DPRD Sekretaris DPRD 2023 Soft (Online) 1 Tahun Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=37

Website :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22

3.6. RKA
Rencana Kegiatan Anggaran Sekretariat DPRD
Sekretaris DPRD 2023 Soft (Online) 1 Tahun Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=38

Website :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=31&id=22

3.7. Laporan Keuangan Informasi Realisasi DPA tahun 2022 Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=39

3.8. LKPJ Laporan Pertanggungjawaban Realisasi Keuangan tahunan Setwan Batang sebagaimana tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2020 Sekretaris DPRD 2021 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=40

3.9. LKjIP Laporan Kinerja Instansi Pemerintah tahunan Sekretariat DPRD Kabupaten Batang Tahun 2021 Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) 1 Tahun Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=41

4. Surat menyurat pimpinan atau Pejabat di Setwan dengan pihak ketiga dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya Arsip surat menyurat terkait tupoksi sepanjang tidak termasuk yang dikecualikan Sekretaris DPRD 2023 Soft (Online) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=42

Website :
https://setwan.batangkab.go.id/jadwal

5. Daftar perjanjian dengan pihak ketiga
5.1. Memorandum of Understanding

Daftar Dokumen tentang Memorandum of Understanding/ LoI/ Nota Kesepahaman/Nota Kerjasama/sejenisnya berikut dokumen pendukungnya dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir

Daftar Dokumen tentang Memorandum of Understanding/ LoI/ Nota Kesepahaman/Nota Kerjasama/sejenisnya berikut dokumen pendukungnya dalam kurun waktu 2 (dua) tahun terakhir
Sekretaris DPRD 2022 Soft (file_pdf) Selama Masih Relevan Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=56

6. Rencana Strategis
Berisi rencana program dan kegiatan tahun 2017 s/d 2022 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Batang Tahun 2017-2022
RENSTRA Tahun 2017-2022 tertuang dalam Buku RENSTRA yang disahkan dengan Peraturan Bupati Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Rencana Strategis Perangkat Daerah Tahun 2017-2022
Sekretaris DPRD 2023 Soft (file_pdf) 5 Tahun Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=44

7. Agenda kerja pimpinan Agenda kerjaAgenda kerja Sekretaris DPRD 2023 Soft (Online) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=45

Website :
https://setwan.batangkab.go.id/jadwal

8. Dokumen pengadaan barang dan jasa lengkap

Peningkatan Kapasitas DPRD Sub Kegiatan Publikasi Dan Dokumentasi Dewan

Bidang 2022 Soft (file_pdf) Selama Berlaku Detail :
https://setwan.batangkab.go.id/ppid/?p=33&id=48

D. Daftar Informasi Yang Dikecualikan

No Jenis Informasi Dasar Hukum Konsekuensi Batas Waktu Pengecualian
Akibat Info Dibuka Akibat Info Ditutup
(1) (2) (3) (4) (5) (6)
1.

Hasil Notulen Rapat Pimpinan, AKD dan Pansus

PP No. 12 Tahun 2018 pasa 2 point 2 

Mengganggu kepentingan perlindungan hak

Menyediakan data lengkap yang dilindungi dalam proses penengakan hukum

Selama Berlaku
2.

Arsip dinamis, aktif dan inaktif, yang berisikan :

a.       Dokumen keuangan:

- SPJ berikut lampirannya dokumen anggaran dan otoritasnya

- Surat pencairan anggaran

- DPA

b.      Akta otentik yang bersifat pribadi dan wasiat

Memorandum/surat-surat penting yang perlu dirahasiakan

UU No.14 Tahun 2008 tentang KIP (Keterbukaan Informasi Publik)

UU No.43 Tahun 2009 tentang Kearsipan Pasal 44 ayat (1) dan ayat (2)

Menghambat proses penengakan hukum

Menganggu kepentingan perlindungan hak

Mengganggu proses pelaksanaan kegiatan 

Menyediakan data lengkap yang dilindungi dalam proses penengakan hukum

Melindungi kepentingan kepemilikan pribadi

Melancarkan proses kegiatan

Selama Berlaku
3.

Permintaan data by name by address Anggota DPRD dan PNS 

UU No. 24  Tahun 2013 pasal 8 ayat (1) huruf e

UU No.24 Tahun 2013 pasal 1 angka 22

Mengganggu kepentingan perlindungan

Menyediakan data lengkap yang dilindungi proses penegakan hukum

Selama Berlaku